oleh

Pertamina Bantu Alat-alat Kesehatan

-Headline-532 views

INDRAMAYU-Pertamina RU-VI menyerahkan paket alat kesehatan untuk 10 Posyandu Desa di Kecamatan Balongan. Penyerahan alat kesehatan tersebut merupakan bagian dari program CSR Pertamina RU VI Balongan yaitu Pertamina Sehati Balongan Bergizi, dengan tujuan meningkatan kualitas kesehatan ibu dan anak serta mendukung program Pemerintah Daerah Indramayu untuk menciptakan masyarakat yang bebas stunting.

Adapun alat-alat kesehatan tersebut terdiri dari timbangan digital bayi, timbangan digital injak, dopler, tensimeter digital, termometer digital, stetoskop serta satu paket peralatan makan foodgrade untuk setiap desa.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Unit Manager Communication, Relation & CSR RU VI Eko Kristiawan kepada Kepala Desa Majakerta Suradi disaksikan oleh camat dan muspika Balongan di Kantor Kepala Desa Sukareja.

Eko mengatakan, alat kesehatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian dan bentuk partisipasi Pertamina RU VI Balongan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indramayu.

“Semoga dengan penyediaan alat-alat kesehatan tersebut Posyandu Desa bisa lebih optimal dalam melayani pemeriksaaan kesehatan Ibu dan Bayi sehingga meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ujar Eko.

Sementara itu, Suradi selaku perwakilan kepala desa penerima bantuan menyatakan terimakasihnya atas keberlanjutan program Balongan Bergizi melalui penyediaan alat kesehatan tersebut.

“Semoga kerja sama antara Pertamina RU VI dan pemerintah daerah yang sudah berjalan tetap memberi kebaikan bagi masyarakat” katanya.

Melalui penyediaan alat bantuan tersebut diharapkan dapat memudahkan kader Posyandu dalam memeriksa dan memantau kondisi kesehatan ibu hamil dan anak dengan melihat salah satu indikator stunting yaitu berat badan dan tinggi badan. (oet)

News Feed