oleh

Bupati Indramayu Lantik Kuwu Gabus Wetan, Hati-hati Gunakan Dana Desa

-Headline-542 views

INDRAMAYU-Kuwu Desa/Kecamatan Gabus Wetan dari hasil Pergantian Antar Waktu (PAW), Abdullah Irlan SH dilantik, Kamis (5/9). Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Indramayu, Drs H Supendi MSi, di kantor desa setempat.

Hadir dalam acara pelantikan, Kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, Sugeng Heryanto, Camat Gabus Wetan H Masroni SH, muspika, para kuwu, TP PKK, dan lembaga desa serta tokoh masyarakat desa setempat.

Mantan Komisioner Panwaskab Indramayu itu, menggantikan penjabat sementara (Pjs) Kuwu H Komarudin. Desa Gabus Wetan, sebelumnya mengalami kekosongan kepemimpinan, dikarenakan Kuwu definitif hasil Pilwu tahun 2017 lalu, Abdul Aris meninggal dunia.

Dalam amanatnya, Bupati Supendi berharap, Kuwu Gabus Wetan, Abdullah Irlan bisa dapat menjalankan roda pemerintahan hingga masa jabatan 2024. Ia juga menekankan agar dalam melaksanakan kegiatan, terutama dalam pengelolaan anggaran harus sesuai dengan regulasi yang ada. Hal tersebut agar kegiatan yang dikerjakan dapat berjalan baik dan tidak terjadi masalah dikemudian hari.

“Saya mengingatkan agar hati-hati dalam melakukan pengambilan keputusan. Kuwu harus memahami regulasi, karena apa yang dikerjakan di dalam pemerintahan desa diatur oleh undang-undang maupun perda serta regulasi lain yang ada.

Apalagi dalam mengelola anggaran, seperti dana desa. Kami ingatkan untuk hati-hati agar tidak ada masalah hukum dikemudian hari,” pintanya.

Dalam mengelola anggaran, baik yang bersumber dari APBDes, alokasi dana desa kabupaten, terutama dana desa dari pemerintah pusat maupun program bantuan lain harus bisa dipertanggung jawabkan. Tentunya, dalam merumuskan anggaran dan rencana penggunaannya, harus melibatkan lembaga desa. (kom)

DILANTIK: Bupati Indramayu D

News Feed