oleh

Sudah Ada Titik Temu, Pembangunan Kios Sudah Klir Tiang Gawang Dipindah

-Headline-373 views

INDRAMAYU-Pembangunan kios di Lapangan Singalodra, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu yang ditentang oleh masyarakat setempat akhirnya menemui titik temu. Warga dan pemerintah daerah sepakat pembangunan tetap diteruskan dengan sejumlah persyaratan.

Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas PUPR Kabupaten Indramayu, Yudi Suswanto menerangkan, kesepakatan itu yakni adanya pergeseran tiang gawang sepak bola yang ada di dekat kios sejauh 8 meter. “Pembangunan kios tetap dilanjutkan. Jadi, tiang gawang yang terkena pembangunan akan digeser sejauh 8 meter, dan otomatis panjang lapangan juga akan ditambah 8 meter sehingga lapangan sama seperti semula,” kata Yudi kepada Radar, Selasa (3/9).

Dia menambahkan, upaya penggeseran itu guna menjaga supaya lapangan sepak bola tersebut berfungsi sebagaimana mestinya. Tak hanya itu, PUPR pun sepakat akan menata kembali lapangan supaya lebih indah. “Jadi semua udah klir dan dirapatkan dengan warga tadi malam di balai desa,” ujarnya.

Kesepakatan lainnya di belakang tiang gawang yang dekat dengan kios akan dibangun kawat pelindung setinggi 1,7 meter. Jika urusan soal lapangan telah rampung maka PUPR akan kembali menggarap kios-kios tersebut. Saat ini pembangunan memang sudah dimulai. “Target pembangunan rampung dalam sebulan karena kalau pakai baja ringan lebih cepat selesai,” ujarnya.

Seperti diketahui, kios-kios tersebut nantinya diperuntukkan bagi pedagang kaki lima gusuran dari bantaran Cimanuk. Puluhan kios rencananya akan berdiri di area Gor Singalodra Indramayu. Berkenaan dengan kapan waktu relokasi, Yudi belum bisa memastikannya. Terpenting PUPR akan terlebih dahulu merampungkan pembangunan kios para pedagang. (oet)

News Feed