oleh

Sidang Perdana Kompak, Fokus Garap Tatib dan APBD Perubahan

-Headline-427 views

INDRAMAYU-Sidang perdana DPRD Indramayu 2019-2024 yang dilaksanakan Rabu (4/9), dihadiri oleh seluruh anggota DPRD yang baru saja dilantik tiga hari yang lalu. Mereka tampak hadir penuh semangat di hari pertama sidang sebagai wakil rakyat.

Sidang yang mengagendakan pengumuman komposisi fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Indramayu tersebut dipimpin pimpinan sementara, H Syaefudin SH dan Muhammad Solihin SSosI. Sementara Bupati Indramayu diwakili oleh Sekda Drs H Rinto Waluyo MPd.

Ketua DPRD Sementara, H Syaefudin SH, mengaku senang karena anggota DPRD yang baru ternyata sangat bersemangat. Ia berharap semangat ini akan tetap terjaga, bukan hanya di awal-awal sidang, namun juga seterusnya.

Apalagi agenda yang sudah ada di depan mata adalah pembahasan APBD Perubahan (APBDP) 2019, yang harus selesai akhir September 2019. Rencananya, tanggal 9 September, bupati akan menyampaikan penghantaran Perubahan APBD 2019.

“Mau tidak mau anggota dewan yang baru ini memang akan langsung dihadapkan dengan tugas berat. Kita akan kerja PSM (pagi, siang, malam),” tandasnya.

Ditambahkan, DPRD akan segera membuat rancangan tata tertib (tatib) sebagai agenda pertama , sambil menunggu penetapan pimpinan definitif. “Memang ada aturan baru, dimana DPRD bisa melakukan pembahasan meski  masih dipimpin oleh pimpinan sementara. Hanya saja dalam hal penetapan, harus dilakukan oleh pimpinan definitif,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Indramayu, Drs Iding Safrudin MM, pada sidang tersebut membacakan susunan komposisi fraksi-fraksi yang ada di DPRD Indramayu. Fraksi-fraksi tersebut terdiri dari enam fraksi yaitu Fraksi Partai Golkar, Fraksi PKB, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra, Fraksi Demokrat Perindo, dan Fraksi Merah Putih (gabungan PKS, Nasdem dan Hanura).

Adapun Fraksi Golkar dengan Ketua Drs H Muhaemin, Wakil Ketua Ibnu Rismansyah, dan Sekretaris M Alam  Sukmajaya ST MSi. Fraksi PKB dengan Ketua Amroni SIP, Wakil Ketua Ahmad Mujani Nur, Sekretaris H Dalam SH KN, dan Bendahara Roikhatul Janah. Kemudian Fraksi PDI Perjuangan, Ketua H Abdul Rokhman SE MM, Wakil Ketua Estim Enting, dan Sekretaris Lia Listiana Dewi.

Fraksi Gerindra dengan Ketua Iis Naeni, Wakil Ketua Ifan Sudiawan, Sekretaris Dulah, dan Bendahara Kiki Zakiyah SE. Kemudian Fraksi Demokrat Perindo dengan Ketua Sandi Jaya Pasa, Wakil Ketua H Nico Antonio ST, dan Sekretaris H Rudin. Sementara Fraksi Merah Putih dengan Ketua H Ruswa MPdI, Wakil Ketua Ruyanto, dan Sekretaris H Ahmad Fathoni. (oet)

News Feed