oleh

Kepala Sekolah Beri Apresiasi Bintang Pelajar

-Headline-584 views

INDRAMAYU- Bintang pelajar ranking satu yang  digelar HU Radar Indramayu (Radar Cirebon Grup) mendapat sambutan dari kalangan pendidikan di Kabupaten Indramayu, terutama sekolah-sekolah yang mengirimkan para siswanya.

Kepala UPTD SDN 2 Margadadi, Dri Andani SPdSD sangat menyambut baik pelaksanaan Bintang Pelajar Ranking Satu 2019. Menurutnya, lomba Bintang Pelajar yang merebutkan piala bupati Indramayu dan hadiah studi banding ke Thailand, menjadi momentum yang baik sebagai tolok ukur kemampuan siswa, dan bagi sekolah dalam membina serta mentransfer ilmu pengetahuan kepada siswa.

“Saya rasa kegiatan ini bisa memberikan pengaruh positif dan bisa menumbuhkan pemahaman kepada siswa kami di tingkat sekolah dasar begitu penting pendidikan mereka, dan melatih mental siswa berani tampil berkompetisi dengan siswa lainnya,” ujar Andani pada Radar Indramayu, kemarin (4/9).

Dikatakan Andani, Bintang Pelajar Ranking Satu yang diikuti siswa sekolah dasar se-Kabupaten Indramayu, bisa menggali dan memunculkan potensi-potensi siswa berprestasi di semua sekolah dasar yang selama ini belum tergali secara maksimal.

“Selain jadi barometer sekolah dalam meningkatkan prestasi siswa, jadi feedback bagi guru sejauh mana tingkat keberhasilan dalam mendidik siswa, apakah sudah sesuai dengan kurikulum,” katanya.

Sementara itu, Muklisin SPd MPd mengapresiasi event Bintang Pelajar Ranking Satu yang diikuti semua sekolah di Kabupaten Indramayu. Menurutnya hal ini bisa  memacu pendidikan di Kabupaten Indramayu, terlebih lagi sekolah di tingkat pendidikan sekolah dasar.

“Hal yang sangat luar biasa ditunjukkan HU Radar Indramayu, saya rasa baru kali ini ada perusahaan media di Indramayu yang mampu mengadakan perlombaan di bidang pendidikan skalanya juga luas,” ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan Muklisin, event Bintang Pelajar Ranking Satu, secara tidak langsung akan memacu semangat belajar siswa, karena siswa dapat menilai kemampuannya, sejauh mana menyerap pelajaran.

Selain itu, lanjutnya, sekolah bisa mengevaluasi sejauh mana proses belajar dan mengajar yang dilakukan tenaga pendidik (guru), sehingga menjadi bahan perbaikan untuk sekolah dan guru, mengembangkan metode belajar untuk siswanya.

“Bisa jadi bahan evaluasi untuk siswa sampai sekolah, semoga adanya event bintang pelajar bisa membawa perbaikan bagi pendidikan di Indonesia, khususnya di Indramayu dan mencetak siswa-siswa yang berprestasi,” ujarnya. (oni)

News Feed