oleh

50 Peserta ke Final Bintang Pelajar

INDRAMAYU- Sebanyak 50 peserta yang bersal dari siswa sekolah dasar (SD) se-Kecamatan Indramayu melaju ke babak selanjutnya dalam lomba Bintang Pelajar yang digelar Radar Indramayu di Pendopo Bupati Indramayu, Selasa (3/9).

Dalam babak penyisihan, kemarin, ada ratusan peserta Bintang Pelajar yang dibagi dalam lima kelompok  mengikuti lomba. Tampak peserta sangat antusias mengikuti acara di babak penyisihan itu.

Dari setiap kelompok itu, disaring sepuluh besar yang kemudian memunculkan 50 nama pemenang yang berhak melaju ke babak selanjutnya.

Rencananya, peserta yang lolos dari babak penyisihan ini akan berlomba di babak final dengan para peserta yang lolos di babak penyisihan di setiap kecamatan.

General Manager Radar Indramayu H Adun Sastra SH mengatakan, suksesnya pelaksanaan Bintang Pelajar 2019 tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, terutama Forkopimda, Pemda Indramayu, Dinas Pendidikan dan Dewan Pendidikan Kabupaten Indramayu, K3S dan UPTD SD se-Kabupaten Indramayu, dan tokoh Kabupaten Indramayu.

“Sangat luar biasa dukungan dari semua stakeholder untuk menyukseskan acara yang perdana di bidang pendidikan ini sehingga menjadi komitmen bersama dalam memajukan pendidikan di Indramayu,” ujarnya.

Dikatakan Adun, Bintang Pelajar Ranking Satu 2019 akan dilaksanakan per kecamatan, yang pelaksanaanya selama bulan September 2019.

“Setiap 100 peserta dijaring sebanyak 10 peserta yang nantinya mengikuti babak final merebutkan piala bupati Indramayu dan studi banding ke Thailand,” ungkapnya.

Adun berharap, dalam event ini anak-anak mampu tampil berprestasi dan bersaing dengan daerah lainnya di bidang akademik.”Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan mutu dan kualiatas pendidikan di Indramayu,” ujarnya. (sud/oni)

 

News Feed