10 Ribu Orang Sudah Divaksin, Hari Ini Giliran ASN dan Pelayan Publik

oleh -49 views
VAKSINASI : Petugas kesehatan tengah melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum pemberian vaksin Covid-19, Jumat (5/3). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Indramayu terus berjalan. Setelah sebelumnya menyasar para pejabat publik, tenaga kesehatan, lansia, hingga wartawan, hari ini giliran aparatur sipil negara (ASN) dan pelayan publik mendapat giliran untuk divaksin.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr Wawan Ridwan mengatakan, target vaksin dari Menteri Kesehatan adalah 70% dari jumlah populasi penduduk. Untuk kabupaten Indramayu sebanyak 1.260.000 orang. Sementara untuk tenaga kesehatan, dari target 6.281 orang, sebanyak 5.684 orang sudah divaksin.

“Kalau bicara target nasional memang masih jauh. Vaksin yang kami terima saja baru untuk 16.550 orang,” kata dr Wawan, Minggu (7/3).

Kapan masyarakat umum akan mendapat giliran vaksin? Menurutnya, untuk masyarakat umum kemungkinan akan mendapatkan vaksin pada periode kedua yang menurut jadwal di mulai bulan Mei. Namun kemungkinan mundur tergantung ketersediaan vaksin yang diterima.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr Deden Boni Koswara,  untuk vaksinasi bagi masyarakat umum sesuai arahan Kementerian Kesehatan, akan dilakukan setelah bulan Juni 2021.

Deden menambahkan, sasaran total vaksin tahap kali ini sebanyak 263.960 orang dan sudah tercapai 10.329 orang. Ia berharap semakin banyak masyarakat yang divaksin akan bisa menekan laju pertumbuhan pasien Covid-19. Pasalnya, sampai saat ini di Kabupaten Indramayu jumlah pasien Covid-19 masih terus bertambah setiap hari. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *